Asma Nadia: Niat, Semangat, Berbagi (2)

Image

Jenewa, Swiss, Juli (atau Agustus?) 2009. Sebuah email masuk ke akun saya. Nama sang pengirim agak-agak janggal terbaca. Bukan tidak dikenal, melainkan justru nama yang sangat dikenal publik Indonesia. Email tersebut datang dari Asma Nadia, ditujukan kepada saya, seorang staf biasa. (Kebetulan saat itu saya sedang bertugas di Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) di Jenewa).

Intinya, Asma menyampaikan bahwa ia akan berkunjung ke Swiss dalam sebuah kegiatan semacam ‘writers camp’. “Kita akan tinggal beberapa minggu di Le Chateau De Lavigny, Morges,” ujar Asma.

Adapun yang menggugah adalah ketika Asma menawarkan untuk memberikan lokakarya pelatihan menulis bagi staf PTRI dan masyarakat Indonesia. Dalam hati saya, untuk dapat berkenalan dengan seorang Asma saja pasti akan membawa kebahagiaan bagi mereka. Nah, sekarang, malah dapat tawaran lokakarya. Siapa yang bisa menolak?

Setelah berkonsultasi dengan pimpinan, penawaran Asma langsung diterima dengan baik. Bahkan Asma ditawari untuk memberikan semacam ‘sambutan singkat’ di salah satu acara berbuka puasa di Jenewa.

Pucuk dicinta alam tiba. Semua bahagia. Ternyata, dengan hanya berawal dari sebuah email yang rendah hati dari seorang Asma, silaturahmi telah terjalin. Banyak yang belajar, banyak yang diberdayakan.

Semua bermula dari niat Asma untuk berbagi.

(Bersambung) 

(Catatan: Bagian (1) tulisan ini dapat dilihat pada http://yasmiadriansyah.com/2012/05/15/asma-nadia-niat-semangat-berbagi-1/)

One response to “Asma Nadia: Niat, Semangat, Berbagi (2)

  1. Ping-balik: Asma nadia: Niat, Semangat, Berbagi (3) | D U T A

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s